[ARTIKEL SOFTWARE] Wise Data Recovery




Yo Minna, gimane kabar sehat? :v

oke kemaren ane udeh ngeshare perihal OS Open Source yaitu LINUX UBUNTU, sekarang ane mau post Artikel tentang komputer lagi nih, kalo artikel ini pasti berguna buat lo lo pada.

Sesuai judul kali ini gua mau bahas soal Data yang Hilang dan kita akan Merecoverynya dengan software Wise Data Recovery. Klo data ente ga sengaja kedelete atau mau recov data yg udah ilang, software ini Recomended dah.

oke langsung aja, sebenernya apa sih Wise Data Recovery itu?
nih penjelasannya.

Wise Data Recovery adalah aplikasi yang mampu mengambalikan data yang terhapus secara permanen baik data dokumen, gambar maupun video. Aplikasi ini mempunyai kemampuan yang luar biasa, dapat digunakan secara gratis dan berukuran relatif kecil, data yang dapat direcover antara lain dokumen Word, Txt, Excel, gambar hingga video. Aplikasi ini berjalan dengan sangat baik pada sistem operasi:

  • Windows 8 (32-bit and 64-bit)
  • Windows 7 (32-bit and 64-bit)
  • Windows 2008
  • Windows Vista (32-bit and 64-bit)
  • Windows 2003
  • Windows XP (32-bit and 64-bit)


WiseRecovery memliki kelebihan dalam membantu anda memulihkan data yang hilang dari Hard Drives, PC dan Laptop, memori stick, USB media penyimpanan, SD card, kamera, ponsel atau media penyimpanan lainnya.
Selain itu software ini hanya membaca media penyimpanan anda, sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada perangkat penyimpanan. WiseRecovery juga dapat memulihkan file anda dihapus atau hilang karena system corrupt, ter-format, atau terkena serangan virus.
Fitur yang dimiliki Wise Recovery cukup banyak, diantaranya:
  1. Quick Scan & Recovery Speed: Dengan menggunakan multi-thread dan teknologi pemindaian khusus, software ini memiliki kecepatan scanning sangat cepat.
  2. Support All Devices: Dapat digunakan untuk merecovery data dari kamera, SD card, Telepon Seluler, Memory Card, USB, PC, Mac, MP3 dan banyak lagi.
  3. Support All File Formats: artinya dapat merecovery file gambar, file audio, file video, Email, Dokumen, Arsip, dll
  4. Support Almost All File Systems: FAT, cramfs, JFS, Linux, RAID 4, RAID 6, NTFS, XFS, BeFS, BSD disklabel, HFS, RAID 1, RAID 5, LVM, dll
  5. Support Wise Device Error Messages:  “Format error”, “file error”, “write error”, “Read Error”, ”Memory card error”, “SD card error”, “Corrupted data error” dll.
  6. Raw Recovery: Perangkat lunak ini mendukung lebih dari 100 jenis file yang berbeda. Memulihkan file yang hilang atau dihapus dll.
  7. Wide System Compatibility: WiseRecovery kompatibel dengan semua versi sistem operasi Windows seperti Windows 7, XP, Vista, 2000, 2003, 2008, 32 dan 64 bit. Dan Mac OS X 10.8 (Mountain Lion), X 10.7 (Lion), 10.6 (Snow Leopard), 10.5.
Nah itu tadi sedikit penjelasan tentang software yang kita bahas kali ini, sekarang ane mao share Uji Coba Recovery make ini software, Cek This Out!


Uji Coba Mengembalikan Data yang Terhapus
1)         Pertama, download terlebih dahulu aplikasinya di halaman ini: http://download.cnet.com/Wise-Data-Recovery/3000-2242_4-75715872.html?part=dl-&subj=dl&tag=button atau kunjungi www.wisedatarecovery.com
2)         Instal dan jalankan aplikasi Wise Data Recovery di komputer Anda.

3)         Berikut adalah tampilan interface aplikasi Wise Data Recovery, ente bisa mulai proses scan dengan memilih drive yang ente pengen Recov, misalnye situ ilang data di flash disk, klik dan pilih drive flashnya dan klik Scan. Sebelumnya, apabila situ pengen Update, cukup klik ikon di sebelah tanda minimize (-) terus klik Check for Updates, Auto kok tungguin aje gampang.


4)       Nah setelah proses scan selesai, aplikasi bakalan nampilin daftar data yang terhapus dengan 3 indikator warna, data berwarna merah menandakan bahwa file sangat sulit untuk dikembalikan dengan sempurna (saran ane mending pasrah atau coba software Recovery yg berbayar), warna kuning masih mungkin dikembalikan dan warna hijau menandakan data dapat dikembalikan dengan sempurna.




5)       Atau situ mao ngerecov data di drive lain, tinggal browse drive di komputer ente aje lanjut klik Scan.



6)       Kemudian aplikasi akan menampilkan hasil scan.



7)       Ceklis data yang mao ente recov bro.



8)       Atau klik kanan mouse dan klik Select All untuk melakukan seleksi pada semua data.



9)       Kemudian klik tombol recover dan pilih folder hasil recover,  atau klik tombol Make New Folder untuk membuat folder baru sesuai keinginan ente, terus klik OK untuk memulai proses recovery.



10)   Data telah berhasil dikembalikan oleh aplikasi.



11)   Buka Windows Explorer ente terus buka folder tempat tujuan recovery yang tadi ente pilih pas langkah sebelumnya, pasti ente bakal nemuin data hasil recovery.



Nah udeh gitu doang? Easy huh? Makenye daripada ente ribet ribet pusing mikirin data yang ke delete, coba aje make ni software dijamin Recomended buat software gratisan mah.

motto kita tuh “kalo ada yang gratis ngapain bayar” got it?

Hahaha okay see ya guys.

thanks for read it :D

#Madz

0 comments:

Post a Comment